Monday, April 30, 2012

Idiot yang make Komputer


Jika anda merasa kebingungan soal komputer, jangan kuatir. Bukan anda saja kok yang merasa kebingungan. Karena seorang jurnalis dari Wall Street Journal Jim Cartlon, baru-baru ini telah mengumpulkan keluhan dari para pengguna komputer di Amerika. Dan ternyata keluhan mereka jauh lebih "idiot" dari yang kita kira.
Berikut ini adalah keluhan-keluhan tersebut:

1. Comaq pernah mempertimbangkan untuk mengganti perintah "Press ANY Key" menjadi "Press Enter       Key" dikarenakan banyaknya telfon yang menanyakan tombol "Any" pada keyboard.

2. AST Technical Support menerima  laporan pelanggan karena kesulitan menggunakan mouse. Saat Technical Support berkunjung, mereka menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan...... karena masih terbungkus rapi di dalam plastiknya!!!! . Penggunanya ternyata adalah seorang wanita yang phoboa (ketakutan) pada mouse(tikus) sehingga tidak berani menggeluarkannya dari dalam plastik.

3. Di tahun 1980-an, ketika seorang teknisi dari comaq menerima keluhan dari seorang pelanggan yang disketnya tidak bisa terbaca oleh drive-disk komputer-nya. Ternyata setelah diselidiki, konsumen itu sebelumnya mmemasukkan diket ke mesin tik dan mengetikkan label yang tertempel pada disket-nya.

4. Sebuah keluhan lagi dari pelanggan AST yang mengeluh bahwa disketnya telah terinveksi virus yang sulit untuk dibersihkan. Kemudian petugas AST meminta kopian dari disket tersebut untuk dipelajari. Setelah beberapa hari kemudia pelanggan itu pun mengirimkan kertas fotokopian yang bergambarkan disketnya.

5. Seorang pelanggan DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkan fax via komputer lewat komputernya. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telefon oleh petugas DELL, ternyata mereka menemukan kalau pelanggan itu mencoba untuk mengfax via komputer dengan cara menaruh kertas yang akan di fax di depad layar komputer(monitor)

6. Seorang pelanggan DELL yang lain mengeluh karena keyboard-nya sudah tidak bisa berfungsi lagi setelah dibersihkan. Ketika ditanya cara membersihkannya, dia mengatakan "saya mencuci dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, lalu membilasnya dengan ai, dan menjemurnya".

7. Seorang pelanggan DELL marah besar karena tidak bisa menyalakan komputer yang baru ia beli. "Semua sudah terpasang dengan baik. Tapi setiap kali saya tekan pedal kak, tidak terjadi apa-apa". Setelah diselidiki ternyata "pedal kaki" adalah mouse.

8. Seorang lagi pelanggan DELL marah besar karena komputer barunya tidak bisa menyala. Dia menjelaskan bahwa semuanya sudah terpasang dengan benar, dan ternyata ketika dia menunggu selama 20 menit tidak terjadi apa-apa pada komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah "Power Switchnya" sudah dinyalakan dia balik bertanya, "Power Switch apa?".

9. Berikut adalah percakapan seorang petugas Novell NetWire dengan pelanggannya:
      Pelanggan: Hallo, dengan Tech Support?
      Novell     : Ya, bisa dibantu?
      Pelanggan: Tatakan gelas PC saya patah.
                       Apa mungkin saya bisa menggantinnya?
      Novell     : Tatakan gelas? Apakah itu hadiah saat anda
                       membeli komputer?
      Pelanggan: Tidak. Tatakan gelas ini sudah ada
                       di komputer saya. Dan ketika saya
                       meletakkan gelas saya di atasnya,
                       tatakan itu patah. Yang saya ketahui,
                       di bagian depan tatakan itu ada
                       tulisan "CD-ROM,16X"
(saat itu juga petugas Novell langsung menutup telpon dan tertawa terbahak-bahak)

1 comment:

  1. Jiaahaha ngakak gan bacanya, apalagi yang terakhir. Kayaknya segoblognya temen gue paling cuman pernah tanya begini, "ngidupin komputernya gmana ya?" hahaha pengen noyor palanya sambil ngakak tapi ga tega, abis liat mukanya melas gitu kayak nahan e** hahaha

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
  • Nur Punya Blog
  • +